Xiaomi MI 5X Smartphone Dual Camera Yang Lebih Murah Dari MI 6


Setelah kabar yang menggembirakan tentang kemunculan Redmi 5, para penggemar Xiaomi pun akan disuguhkan kembali sebuah perangkat dalam beberapa hari mendatang. Perangkat yang dimaksud menawarkan kemampuan kamera ganda, namun dengan harga yang jauh lebih murah dari Mi 6.

Sebuah poster yang tersebar di negara China, menjadi dalang dibaling mencuatnya kabar kemunculan perangkat bernama Mi 5x. Selain kamera ganda, perangkat tersebut juga menawarkan segala macam hal yang sangat menarik, seperti chipset generasi terbaru, RAM besar, layar lebar, dan juga penyematan Android skin terkini dari Xiaomi.

Berikut barisan penawaran dari Xiaomi Mi 5x

Desain


Jikalau Mi 6 menawarkan desain kaca pada bagian punggungnya, maka Mi 5x masih mengadopsi bahan metal di bagian yang sama. Pun demikian, dari gambar yang tersebar di dunia maya, bagian punggung perangkat tersebut cukup terlihat premium. Terlebih dengan penawaran lensa gandanya membuat tampilan smartphone ini semakin premium.

Dari gambar yang tampil juga dapat dilihat dengan jelas jika perangkat berukuran cukup tipis. Sehingga, penampilan dari Mi 5x yang memiliki ukuran layar seluas 5,5 inci akan semakin eye catching.

Spesifikasi


Mi 5x yang menawarkan kualitas layar 1080p ini turut dibekali dengan chipset teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 625. Chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM 4GB. Selain itu, Xiaomi juga mempersiapkan pilihan Mi 5x yang berspesifikasi sedikit lebih tinggi. Pilihan yang dimaksud ber-chipset Snapdragon 660 dan RAM 6GB.

Pada bagian sistem operasi, Xiaomi akan langsung mengisi Mi 5x dengan OS Android Nougat versi 7.1.1. Sistem operasi tersebut akan dikolaborasikan skin versi terbaru besutannya, MIUI 9. Untuk bagian kamera, pada bagian belakangnya tersemat kamera ganda dengan masing-masing lensa berukuran 12MP. Sedangkan pada bagian depannya akan diisi oleh lensa 16MP.

Sayang, hingga saat ini belum diketahui kapasitas baterai dari Xiaomi Mi 5x.

Harga

Mi 5x dihadirkan sebagai pilihan perangkat berkamera ganda dengan harga murah. Dengan demikian, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut mematoknya dengan harga mulai dari 256 Euro atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Tentu harga ini terbilang jauh lebih murah dibandingkan Mi 6, yang dipatok mulai dari Rp 5 jutaan.

Bagaimana menurutmu? Apakah Xiaomi Mi 5x pantas untuk dijadikan pilihan lain dari Xiaomi Mi 6?

0 comments

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Belajar Sesuatu dari Kegagalan Adalag Hal Yang Penting.

Bocor! Sharp Aquos S2 Bakal Mengusung Desain Tanpa Bazel

Trend smartphone berbezel tipis semakin digandrungi oleh para vendor saat ini. Mulai dari yang dipatok dengan harga mahal, hingga yang dipat...