Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U

Perkembangan teknologi seperti laptop kini sangat pesat. Hadirnya laptop yang berspesifikasi tinggi untuk gaming menjadi 'racun' untuk kita agar segera memilikinya. Namun sayang, laptop gaming saat ini seperti ROG, Alienware, Predator dan lainnya, masih dijual sangat mahal. Namun kamu jangan khawatir, saat ini miuisystem yang lagi males buat tutorial hanphone bakal memberikan informasi dan sedikit review mengenai laptop gaming dari Acer yang dijual dengan sangat murah dan pas tapi memiliki spesifikasi yang ganas untuk game berat.
 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U

Laptop Acer tersebut adalah E5-475G dari seri Aspire E14. Saya sangat merekomendasikan laptop ini untuk kamu anak muda yang ingin bermain game berat seperti Dota 2, PES 2017, Devil May Cry 5 dan lain sebagainya dengan settingan High. Nah untuk lebih jelasnya, ini waktunya kita membahas satu persatu kekuatan dan kemampuan dari Acer E5-475G tersebut. Simak detailnya berikut ini yah.


BODI

Hal pertama yang membuat saya sangat puas adalah bodi dari laptop ini. Seri E5-475G ini menggunakan bahan yang sedikit kasar tapi sangat halus dipegang. Ternyata, bahan dari cover luar laptop ini terbuat dari satin. Jika bagian dalam sendiri juga halus namun ada perasaan sedikit kesetrum saat mengisi daya baterai, ternyata itu pengaruh dari bahan bagian dalam yakni brushed aluminum. Bagian touchpad keyboard sendiri dilengkapi dengan finishing diamond yang berkilau pada area pinggir.
 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U

Laptop ini tidak mudah terbuka jika dipegang satu tangan, kamu harus menahan bagian bawah dulu baru bisa membuka layarnya. Jika dilihat lebih lanjut, jelas sekali bodi keseluruhan dari laptop ini sangat stylish dan premium. Memang berat, tapi sangat sebanding dengan kesan premiumnya. 

Oh iya, jika membahas bodi laptop mungkin warna juga bisa dimasukkan dimana laptop ini punya tiga warna seperti putih, hitam dan grey. Saya sendiri saat ini memakai yang putih dan sangat tidak mengecewakan.


HARDWARE INTI

Nah, sekarang kita masuk ke bagian yang membuat laptop ini menjadi sangat direkomendasikan, yakni hardware. Acer E5-475G didukung dengan prosesor Intel Core i5 7200U Kabylake generasi ke-7.
 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U

Untuk jumlah core sendiri ada dua atau dual-core dengan kecepatan 2,5GHz didukung fitur Turbo Boost yang membuat kecepatan corenya dapat diunlock sampai ke angka 3,1GHz. RAM yang digunakan pada seri ini yakni 4GB DDR4 yang diklaim lebih hemat daya baterai sebesar 20% dari pendahulunya DDR3. Jika kamu merasa RAM masih kurang, kamu bisa menambahkannya pada slot yang tersedia sampai ke 32GB. Jadi, Acer cukup baik dengan memberikan slot tanpa harus mencabut slot RAM yang lama.

Untuk grafik sendiri menggunakan Nvidia GeForce 940MX yang sangat pas untuk gaming tingkat atas dalam settingan low-medium bahkan bisa juga untuk high. Dengan GDDR5 VRAM, laptop ini diharapkan dapat bekerja lebih baik dalam hal grafis. 
 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U
Dengan Graphic Card tersebut, maka laptop ini menghasilkan warna cerah, padat dan tentunya lebih jernih. Sebelumnya, ukuran layar yang digunakan adalah 14 inch dengan resolusi HD 1366 x 768 px. Untuk penyimpanan file berupa HDD sendiri masih menggunakan ukuran 500GB, meski begitu ada juga ukuran 1TB sesuai dengan varian yang telah ada. Jika merasa HDD masih sedikit lemot, kamu bisa menggunakan slot SSD M.2. Dengan menambah atau meletakkan sistem pada SSD, mungkin kamu akan merasakan banyak perubahan seperti booting hanya 4 detik, ringan dan transfer file jauh lebih cepat.

Perlu diketahui juga, laptop ini mempunyai dukungan grafik lain seperti Intel HD Graphics Chip 620 yang mendukung DirectX 12 dan tentunya kinerja grafis semakin meningkat.


AUDIO

Untuk audio sendiri sangat memuaskan, suara tidak terlalu besar dan tidak kecil juga. Namun ada satu hal yang sedikit mengganjal dimana jika diletakkan di atas kasur, suara akan lebih kecil karena mungkin teredam oleh bahan.


KONEKTIVITAS

Jika kamu berpatokan untuk gaming, kamu juga harus mengetahui bahwa laptop ini punya konektivitas yang sangat baik di kelasnya.

"Teknologi WLAN 802.11ac yang 3x lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, Acer juga membenamkan teknologi Multi-user MIMO, sebuah teknologi yang memungkinkan distribusi wireless stream lebih baik. Dengan Multi-user MIMO, router bisa menangani lebih dari satu client dalam satu waktu." dikutip langsung dari acerid.com (3/10/2016).


BATERAI

 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U

Satu bagian penting dari laptop adalah baterai. Untuk seri E5-475G ini sendiri mempunyai daya baterai sebesar 2.800 mAh. Meski kecil, namun daya tahannya diklaim mampu bertahan 8 jam dalam keadaan stand-by. Selain itu mempunyai fitur power-off USB charging untuk melakukan pengisian baterai smartphone ketika laptop dalam keadaan mati. Jadi laptop ini bisa diharapkan menjadi powerbank pengganti.

Meski diklaim mampu bertahan 8 jam, namun nyatanya saat pemakaian game sendiri masih kurang karena mampu bertahan 1 jam saja.


FITUR LAIN

Untuk fitur lain dari laptop ini cukup banyak seperti port HDMI, USB, untuk projector, DVD RW, HDR Webcam dan lain sebagainya. Selain itu ada port jack audio namun versi single.


KINERJA GAMING

 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U

Nah kita masuk ke bagian paling menarik yakni kinerja gaming. Di atas adalah hasil test FPS yang didapatkan untuk game yang lumayan tinggi speknya. Saya sendiri bermain Dota 2, PES 2017 dan Devil May Cry 5 masih dalam keadaan lancar dan tidak menemukan kendala. Jadi, untuk harga yang minim seperti ini, saya sangat merekomendasikan laptop gaming yang satu ini.


HARGA

Untuk harga kamu bisa lihat perbandingan di atas. Jadi harga saat ini di pasaran yang dilansir dari pricebook.co.id (23/6) mungkin sekitar 6,5 - 7 juta. Namun, saya mendapatkan varian White dengan harga 6.550.000,- untuk toko offline atau fisik.
 Review Laptop Gaming Murah ACER E5-475G Intel Core i5 7200U
Harga sangat bervariasi antara toko satu dengan toko lain. Kamu harus bijak memilih dan tentunya melihat variannya. Harga yang saya maksud adalah untuk varian 500GB dan tentunya berbeda harga dengan 1TB.

Nah itulah salah satu laptop gaming yang sangat saya banggakan dan hampir tidak ada minum untuk harga 6,5 jutaan. Jadi kamu bisa mengumpul atau bagi yang sudah punya dana, mungkin Acer E5-475G menjadi pilihan yang sangat tepat. Unsur kelas premium sangat melekat pada laptop murah Acer tersebut. Semoga review ini bisa bermanfaat untuk kita semua yah.

0 comments

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Belajar Sesuatu dari Kegagalan Adalag Hal Yang Penting.

Bocor! Sharp Aquos S2 Bakal Mengusung Desain Tanpa Bazel

Trend smartphone berbezel tipis semakin digandrungi oleh para vendor saat ini. Mulai dari yang dipatok dengan harga mahal, hingga yang dipat...